Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

Pernah berkunjung ke Kota Semarang ? Kota Semarang yakni ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang termasuk dalam salah satu kota besar di Indonesia. Kota Semarang familiar dengan Simpang Limanya, dimana daerah ini telah menjadi ikon Kota Semarang. Dalam dunia pengajaran Kota Semarang juga cukup diperhitungkan ialah dengan eksistensi Universitas Diponegoro yang menjadi tujuan kuliah masyarakat di semua Indonesia.

Dalam dunia pariwisata sendiri Kota Semarang mempunyai berjenis-jenis tipe daerah liburan yang pantas anda coba jikalau sedang berkunjung ke Kota Semarang. bagi yang gabisa berkunjung nih atau belum punya kendaaraan sendiri, di kota semarang ini juga banyak sekali di sewakan kendaraan pribadi mulai dari sewa mobil semarang, sewa travel semarang, sewa bus semarang dan lainnya, jadi... tidak perlu bingung dan langsung saja untuk mengunjungi satu persatu objek wisata semarang yang sangat dan wajib sekali untuk di kunjungi yang sudah kami rangkum menjadi 5 objek wisata semarang yang recomended sekali.

1. Lawang Sewu



Liburan Semarang Lawang Sewu yakni Ikon Tamasya di Kota Semarang yang sungguh-sungguh bersejarah. Dinamakan Lawang Sewu sebab bangunan kuno ini mempunyai pintu dan jendela yang betul-betul banyak, sehingga masyarakat menyebutnya dengan Lawang Sewu, walaupun faktanya pintu di Lawang Sewu jumlahnya tak menempuh seribu buah. Bangunan Lawang Sewu sempat masuk dalam sebuah acara misteri di sebuah TV nasional, sehingga hal itu menambah ketenaran dari daerah liburan lawang sewu.

2. Mesjid Agung Jawa Tengah (MAJT)


Daerah liburan di Semarang ini tergolong unik, walaupun bangunan ini hakekatnya berupa mesjid untuk ibadah, tetapi juga bisa diciptakan sebagai daerah liburan. Hal itu sebab di zona ini pengunjung bisa memperhatikan sebuah mesjid yang megah dengan arsitektur yang sungguh-sungguh cantik. Luas zona Mesjid Agung Jawa Tengah merupakan 10 hektar dimana luas bangunan inti yang berupa mesjid merupakan seluas 7669 meter persegi. Arsitektur mesjid sendiri ialah perpaduan antara gaya Jawa, dan Yunani. Apabila anda berkunjung ke Mesjid Agung Jawa Tengah ini karenanya kecuali bisa beribadah, anda bisa mengunjungi Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang terdapat di Tower Asmaul Husna.

3. Water Blaster Bukit Candi Golf



Destinasi liburan Water Blaster Bukit Candi Golf atau kerap disebut dengan Water Blaster Semarang ialah sebuah daerah tamasya air yang banyak diminati untuk bertamasya bersama keluarga. Di daerah ini menyediakan beraneka jenis wahana permainan air yang tentunya benar-benar menyenangkan. Wahana permainan air yang terdapat di Water Blaster Semarang yakni sejumlah 8 unit. Salah satu wahana yang menjadi favorite disini yaitu jalanan meluncur sepanjang 230 meter dengan jalanan memutar dan berliku-liku sehingga bisa mengasah adrenalin.

4. Kebun Hewan Mangkang



Objek liburan di Semarang yang satu ini juga menjadi salah satu favorit pariwisata di Kota Semarang. Kebun Hewan Mangkang memilki pelbagai tipe nama, untuk nama resminya sendiri ialah Taman Marga Satwa Semarang, tapi masyarakat lebih tenar dengan Kebun Hewan Semarang, Kebun Hewan Mangkang atau Bonbin Mangkang sebab letaknya di tempat Mangkang. Pada tahun 2014, Taman Marga Satwa Semarang tercatat mempunyai 52 ragam satwa. Berlibur ke Kebun BInatang Mangkang ini menjadi salah satu pilihan tamasya yang sungguh-sungguh bagus sebab kita bisa berekreasi sambil bisa memberikan edukasi terhadap buah hati-si kecil kita seputar variasi-tipe hewan dan pentingnya menjaga kelestarian binatag-hewan hal yang demikian.

5. Wonderia


Tamasya Semarang berikutnya yang akan kita bahas yaitu Taman rekreasi Wonderia Semarang. Wonderia Semarang menawarkan sebuah tamasya keluarga dengan beraneka jenis permainan yang betul-betul pantas untuk ana-si kecil, seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, Super Rally, Boom Boom Car, Space Gyro, Ghost House, dan Typhoon Coaster dan sebagainya. Pada ketika musim wisata pastinya banyak keluarga dan rombongan yang mendatangi daerah ini sebab kecuali harga tiketnya murah, juga permainan yang disediakan betul-betul menyenangkan. Kalau anda tertarik untuk datang ke Wonderia Semarang ini, anda bisa datang ke domisili Taman Rekreasi Wonderia di Jalan Sriwijaya 29, Kota Semarang.

Nahh.... dari beberapa objek wisata di semarang tersebut anda harus coba deh kunjungi satu persatu, di jamin akan sangat menyenangkan sekali apalagi anda yang pergi bersama rombongan keluarga tentu akan sangat mengasyikkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Objek Wisata Kota Jogjakarta Yang Cocok Di Lakukan Pada Bulan Ramadhan

Cara Memilih Meja dan Kursi Kantor yang Menyehatkan