Cara Memilih Meja dan Kursi Kantor yang Menyehatkan


Meja dan tempat duduk kantor yaitu salah satu instrumen penting di ruangan kantor dan salah satu spot dimana kau menghabiskan waktu paling lama ketika berprofesi. Faktor kenyamanan di ruang kerja menjadi sungguh-sungguh penting karena dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman dan kondusif.




Pemilihan daerah duduk pada kantor menjadi salah satu unsur penting dalam mendesain sebuah ruang kantor. Oleh sebab itu, kau dapat memilih bangku yang paling bagus supaya nyaman selama berada di kantor. Pemilihan daerah duduk kantor tidak bisa sembarangan, tempat duduk yang bagus dapat mencegah nyeri punggung.
Satu studi mengatakan sekitar 17,5% produktivitas karyawan meningkat dikala mereka mengaplikasikan bangku kantor yang ergonomis. Karyawan yang mengaplikasikan tempat duduk kantor juga mengalami penurunan pada nyeri otot serta tulang.




Nah, buat kau yang masih keder dalam memilih bangku kantor yang bagus, berikut Kania ulas kiat memilih bangku yang ideal untuk tubuh yang sehat.

Observasi ketinggian bangku kantor
Memperhatikan tinggi rendah daerah duduk kantor yang hendak diaplikasikan merupakan unsur penting untuk kenyamanan dan kesehatan. Tinggi rendah bangku bisa disesuaikan sehingga telapak kaki dapat menapak dengan nyaman di lantai. Sudut antara tungkai kaki kau dan paha sebisa mungkin 90° atau mendekati, hal ini supaya bobot tubuh tidak cuma tertumpu pada betis atau paha.

Posisi ini membuatmu bisa duduk dengan nyaman. Apalagi terlalu lama duduk dengan kaki menggantung akan memberi imbas segala tubuh. Masalahnya, posisi kaki yang menggangtung bikin aliran darah hanya berfokus pada zona tubuh yang berada di atas daerah duduk kantor. Keadaan ini tentu saja dapat mengganggu kesehatan kau.

Pilih bangku kantor yang memiliki sandaran lengan

Langkah berikutnya yang perlu kau amati saat memilih desain bangku kantor merupakan sandaran lengannya. Akan betul-betul bagus jikalau kau memilih daerah duduk kantor yang dapat dikendalikan ketinggian sandaran lengannya. Pada ketika berprofesi di depan komputer ataupun laptop, umumnya sisi badan yang seringkali bergerak ialah tangan. Tempat kantor berlengan dapat diciptakan sebagai sandaran tangan kala tangan merasa pegal maupun lelah.

Posisi yang baik ialah sedapat mungkin lengan bawah membentuk sudut 90° dari lengan atas. Pilih juga tempat duduk kantor yang sandaran lengannya dapat dibatasi dengan posisi lengan atas sedekat mungkin dengan badan. Hal ini supaya posisi bahu dapat senyaman mungkin sehingga mengurangi ketegangan pada sendi bahu dan leher.

Pakai tempat duduk dengan sandaran badan pantas format tulang punggung

Selain sandaran lengan, sandaran badan di daerah duduk kantor juga betul-betul penting untuk menjadi referensi dalam memilih tempat duduk kantor. Pakai sandaran badan terbaik sehingga bisa menyesuaikan dengan badan serta berat badan.

engan tempat duduk kantor ini kau dapat menopang dan menempatkan posisi punggung senyaman mungkin. Pilihlah sandaran tempat duduk yang bisa mengakomodasi tulang punggung dan bisa mencontoh format natural tulang punggung.

Salah memilih tempat bersandar justru membuatmu tidak nyaman dan justru gampang lelah. Sandaran bangku kantor yang permanen seringkali tidak mengakomodasi tulang punggung. Akhirnya, saat bersandar, tulang punggung akan melengkung dan membuat kau gampang lelah, pegal, dan berpotensi mengalami kelainan tulang belakang.

Perhatikan posisi dudukan dan bantalan tempat duduk kantor

Kiat selanjutnya yang sepatutnya kau amati dikala memilih bangku adalah posisi dudukan dan bantalannya. Sebisa mungkin bagian panggul pada dikala duduk berada pas pada dudukan sesuai dengan lekukan anatomi tubuh kau. Karenanya, bila kau berharap berprofesi secara optimal, ada baiknya kau memilih tempat duduk kantor yang punya bantalan empuk.

Untuk itu ada pantasnya kau memandang dahulu bantalan bangku kantor sebelum membeli, apakah empuk atau keras. Bantalan bangku yang nyaman diberi pengaruh oleh bahan busa dan bahan pembungkusnya. Bantalan tempat duduk keras membikin pinggang akan menjadi mudah sakit, tentunya nggak nyaman kan?

Pilih bangku kantor yang berkaki roda

Untuk kenyaman, pilihlah tempat duduk kantor yang memiliki kaki roda. Hal itu supaya kau lebih fleksibel dalam bergerak. Mobilitas kau dapat terbantu tanpa patut tak jarang kali berdiri pada ketika beraktifitas di ruang kerja. Desain tempat duduk ini juga mempermudah kau untuk bergeser dari daerah satu ke daerah yang lain dalam ruangan yang sama. Selain itu, upayakan pula untuk memilih daerah duduk kantor yang bisa dikendalikan. Fitur ini akan mempermudah kau untuk menerima ketinggian bangku yang pantas dengan meja kerja dan membuatmu bisa duduk dengan nyaman.

Pastikan daerah duduk kantormu layak dengan meja kerja

Tempat kantor tentu saja patut pantas dengan meja kerja. Oleh sebab itu, ketika berharap membeli daerah duduk kantor, jangan pernah melupakan meja kerja. Hal ini bukan berarti kau sepatutnya membeli meja kerja baru, tapi perhatikanlah mendetail meja yang kau pakai untuk kerja.

Ukurlah tinggi daun meja dari lantai. Kalau kau berprofesi mengaplikasikan komputer atau notebook karenanya lakukan pengevaluasian pada tinggi layar komputer atau komputer jinjing hal yang demikian. Coba pada meja kerja supaya kau tahu ukurannya pantas. Jangan hingga kau salah beli ya!

Kau juga memerlukan daerah untuk menyandarkan kepala Jika memungkinkan, pilihlah daerah duduk kantor dengan sandaran yang tidak hanya mengakomodasi tulang punggung, namun juga dapat memanjakan kepala serta leher kau. Tanpa kau sadari setelah lama berprofesi, seringkali otot-otot leher terasa kaku dan perlu relaksasi. Desain bangku kantor dengan sandaran kepala akan membantu metode kerja relaksasi leher dan kepala, sehingga bisa membuatmu kembali segar dan dapat kerja dengan nyaman dan leluasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

3 Objek Wisata Kota Jogjakarta Yang Cocok Di Lakukan Pada Bulan Ramadhan